Buka Bersama Alumni

Reuni dan Ajang Silaturrahmi Alumni

Wisata Relegi MTsN Negara

Ziarah ke makam - makam Wali Allah SWT

Festival Senam Pramuka 2014

Tambah Koleksi Prestasi

Pelantikan PMR Madya MTsN Negara

Pelantikan Anggota PMR Yang Telah Mencukupi Syarat Untuk Menggunakan Mitela.

Lomba Pramuka MTsN Negara

Dalam Rangka Memeriahkan Hari Pramuka Dunia

Bersama Bupati HSS

Foto bersama saat HUT Pramuka ke 52

Minggu, 20 Januari 2013

TRANSFORMASI

PERSAMAAN GARIS LURUS

LIMAS DAN KERUCUT

AGAR TAK SAMA JAKARTA


            Musim hujan telah membanjiri seluruh wilayah di Jakarta, dan beberapa faktor yang menyebabkan hal itu terjadi adalah, kurangnya sarana resapan air dan sampah, faktor penting itulah yang sekarang sedang diusahakan agar terpecahkan, hal ini menjadi referensi dari para ketua setiap organisasi di MTsN Negara, melihat curah hujan yang tinggi, dan MTsN Negara berada didaerah rawa, dimana jikalau musim hujan datang, maka lapangan dan hampir sekeliling sekolah akan terendam oleh air, meskipun sebagian menjadi berkah, karena kalo sekolah bisa sambil mancing di waktu senggang, akan tetapi juga memberikan dampak negatif yang cukup signifikan, yaitu timbulnya sampah kiriman dari berbagai penjuru, dan kemudian terhenti di lingkungan madrasah, timbullah permasalah sampah yang menumpuk, maka dengan mengadakan rapat internal, para ketua tiap organisasi sepakat, untuk membersihkan sampah yang berada disekitar sekolah, langkah kecil kami untuk menjadi contoh sekolah – sekolah lainnya.
            Sesuai keputusan rapat para anggota organisasi, maka semua dilaksanakan pada hari minggu tanggal 20 Januari 2013, dimulai pukul 08.00 AM, seluruh anggota berdatangan, para pembina dari tiap organisasi juga berhadir, seperti kak gusriadi selaku pembina OSIS, kak Midah dan Auliya selaku pembina Dewan Galang, Kak Dwi Puji Lestari selaku pembina dari Sahabat Sehat, dan Kak Bahri selaku pembina dari Green Squadron, bersama mereka memberikan arahan dan bimbingan serta strategi pengerjaan agar terkoordinir secara baik.
            Dengan arahan dan bimbingan dari para pembina, akhirnya seluruh anggota bergegas menuju titik fokus lapangan masing – masing untuk membersihkan sampah yang berserakan diwilayah madrasah, dimulai dengan pemilihan jenis sampah, dan perapian atau pemangkasan rumput liar, dalam hal ini kegiatan dibagi di beberapa titik rawan sampah, pertama titik lapangan utama, kemudian titik lapangan belakang, dan terakhir titik jalan pintas sekolah.
            Semua anggota yang berhadir melaksanakan tugas masing – masing dengan semangat, kemudian kegiatan berakhir jam 01.00 PM dan diakhiri dengan makan snack bersama.
            Ucapan terima kasih disampaikan kepada bapak kepala sekolah selaku penyedia dana, kak Gusriadi, Kak Auliya, Kak Dwi, Kak Bahri dan Kak Midah yang telah memberikan kontribusi tinggi saat acara berlangsung, semoga langkah kecil kami ini, disambung langkah kecil disekolah lainnya sehingga dapat melangkah menuju ke arah yang lebih baik, demi terwujudnya save motherearth dan pengurangan global warming…. Amin

SEDIKIT KENANG – KENANGAN DALAM BINGKAI KAKU

Prepare dulu
Dimulai dari Halaman Sekolah
Halaman Belakang Jatahnya para Cowo
Bagian Belakang Sekolah
Halaman Belakang dibersihkan
Osis, Dewan Galang, Sahabat Sehat, Green Squadron, PKS dan BATMAN member for school
Jimmi, Kak Auliya, Kak Midah dan Kak Dwi
Setelah beraktifitas makan snack duluoooooooo hm nikmaaaaat
Kak Bahri juga ikut terjun kelapangan

Rabu, 09 Januari 2013

PROGRAM KEGIATAN GREEN S

Realisasi Program Kegiatan G.S Masa Bhakti


Pembuatan Siring Untuk Peletakkan Tanah
Pengumpulan Tanah Kepala dari Anggota
Pengeburan Tanah
Pencarian Bibit Berkwalitas
Pemeliharaan Berkala Oleh para Anggota

Green Squadron

GREEN SQUADRON adalah sebuah organisasi sekolah yang dibentuk oleh Guru MTsN Negara, diprakarsai oleh Bu Mulyani, S.Pd yang meng ampu mata pelajaran Biologi, dan bekerjasama dengan para Penggalang Gugus Depan MTsN Negara, maka terbentuklah siklus kehidupan Grren S. Green S adalah organisasi yang akan melaksanakan kegiatan penghijauan di MTsN Negara pada Khususnya dan Wilayah Sekitar pada Umumnya.
 
PENGHIJAUAN adalah salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara konseptual dalam menangani krisis Iingkungan. Begitu pentingnya sehingga penghijauan sudah merupakan program nasional yang dilaksanakan di seturuh Indonesia. Termasuk Kediri dan sekitarnya Penghijauan dalam arti luas adalah segala daya untuk memulihkan, memelihara dan meningkatkan kondisi lahan agar dapat berproduksi dan berfungsi secara optimal, baik sebagai pengatur tata air atau pelindung lingkungan. Ada pula yang mengatakan bahwa penghijauan kota adalah suatu usaha untuk menghijaukan kota dengan melaksanakan pengelolaan Taman-taman kota, taman-taman Iingkungan, jalur hijau dan sebagainya. Dalam hal mi penghijauan perkotaan merupakan kegiatan pengisian ruang terbuka di perkotaan. Pada proses fotosintesa tumbuhan hijau mengambil CO2 dan mengeluarkan C6H1206 serta peranan O2 yang sangat dibutuhkan makhluk hidup. Oleh karena itu, peranan tumbuhan hijau sangat diperlukan untuk menjaring CO2 dan melepas O2 kembali ke udara. Di samping itu berbagai proses metabolisme tumbuhan hijau dapat memberikan berbagai fungsi untuk kebutuhan makhluk hidup yang dapat meningkatkan kualitas lingkungan. Begitu peritingnya peranan tumbuhan di bumi ini dalarn menangani krisis lingkungan terutama di perkotaan, sangat tepat jika keberadaan tumbuhan mendapat perhatian serius dalam pelaksanaan penghijauan perkotaan sebagai unsur hutan kota.

Peran dan fungsi penghijauan

Faktor-faktor utama yang perlu diperhatikan yaitu dalam teknik penanaman pohon

Faktor-faktor utama yang perlu diperhatikan yaitu dalam teknik penanaman pohon adalah Pemilihan bibit tanaman. Bibit generatif adalah berasal dan biji, merupakan bibit yang lebih tepat karena mempunyai akar tunggang dan dapat hidup lebih lama.dibanding bibit vegetatif atau bibit yang berasal dari bagian-baqian vegetatif tanaman, seperti batang, daun dan akar. Bibit vegetatif umumnya kurang kokoh dan perakarannya dangkal sehingga cepat merusak trotoar, jalan atau saluran drainase. Tehnik Penanaman: Lubang tanam perlu dipersiapkan sedikitnya satu minggu sebelum penanaman dilakukan. Ukuran lubang tanam sangat bergantung pada besamya tanaman. Ukuran standar lubang tanam adalah 0.75 m (tinggi) x 0.90 m (lebar) x 0.90 m (panjang); (3) Perawatan pascatanam. Mempertahankan posisi tumbuh agar tetap tegak dan stabil. Menyiram tanaman 2-3 hari sekali terutama di musim kemarau sambil membuang ranting-ranting yang kering. Memupuk tanaman 3 bulan sekali dengan pupuk NPK 25 gram per lubang

Sabtu, 05 Januari 2013

SAMBUTAN KOMITE

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT, yang telah memeberikan Hidayah dan Inayah kepada Kita semua, sehingga kita menjadi sehat wal afiat dan shalawat serta salam tak lupa tercurah kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, karena berkat perjuangan Beliau kita terbebas dari jaman yang ter furuk menuju jaman yang cerah dan penuh cahaya.

MTsN Negara merupakan MTsN dengan jumlah siswa yang sangat banyak, dan terbanyak di HSS, sehingga perlu penanganan extra dalam menjalin tali silaturrahmi antara keluarga sekolah dengan keluarga para siswa / i, disinilah fungsi dari kami, yaitu sebagai perpanjangan tangan orang tua ke sekolah, dan dengan lahirnya Blog ini, maka hal itu menjadi lebih mudah, sebagai bahan informasi yang sangat berharga bagi pihak masyarakat.

Blog ini memberikan kontribusi menarik yang mampu menghadirkan solusi permasalahan masyarakat yang selalu menginginkan informasi mendetail tentang sekolah, dan sebagai bahan pertimbangan untuk menjadi referensi kemana anak dari para orang tua melanjutkan, dan ini merupakan nilai tambah bagi MTsN Negara, terutama di Wilayah Kabupaten HSS, karena satu - satunya MTsN yang telah mempunyai BLOG tetap sekolah

Semoga Blog ini menjadi pelopor terjalinnya hubungan antara Sekolah dengan Masyarakat

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Ketua Komite MTsN Negara



H. Syarwani.

LINGKARAN

PERSAMAAN DAN PERTIDAK SAMAAN LINER DENGAN SATU VARIABEL

Jumat, 04 Januari 2013

LOGARITMA

ARITMATIKA SOSIAL

HIMPUNAN

BANGUN RUANG LIMAS DAN KERUCUT

PERANGKAT LUNAK PADA INTERNET

PERANGKAT KERAS INTERNET

KECEPATAN AKSES INTERNET

MENGENAL UKURAN KECEPATAN UKURAN INTERNET

JARINGAN BERDASARKAN TOPOLOGINYA

E-LEARNING

HALAMAN PERCOBAAN
TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI

BAB I
DASAR SISTEM INTERNET
JARINGAN BERDASARKAN TOPOLOGINYA
BAB II
MENGENAL KECEPATAN INTERNET
KECEPATAN AKSES INTERNET
BAB III
PERANGKAT KERAS INTERNET
BAB IV
PERANGKAT LUNAK INTERNET






MATEMATIKA

HIMPUNAN
LOGARITMA
BANGUN RUANG LIMAS DAN KERUCUT
ARITMATIKA SOSIAL
PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN
LINGKARAN
TRANSFORMASI
PERSAMAAN GARIS LURUS
LIMAS DAN KERUCUT

ini halaman percobaan, silahkan dinikmati apa yang ada dulu jika ada kekurangan silahkan komentar anda disini.

DASAR SISTEM DIINTERNET

DATA GURU


Nama
NIP
Golongan*
Status Kepegawaian*
Jenis Kelamin*
≤ IIa
IIb
IIc
IId
IIIa
IIIb
IIIc
IIId
IVa
IVb
IVc
IVd
PNS
CPNS
Pria
Wanita


















Drs. H. Mahyani B.
196011071991021001









1


1

1

Dra. ROKAYAH
196504131998032001








1



1


1
Dra. Hj. SITI LAMSIAH
196505061992032002








1



1


1
Dra. NORHASANAH
196610121994032003








1



1


1
ZULKIFLI, S.Pd
196605251994031004








1



1

1

Dra. FATIMAH
196804291996032001








1



1


1
NORHASANAH, S.Pd
197504131999072001








1



1


1
Drs.BBADERUN
196808171996031000








1



1

1

Hj. SITI KHAIRIYAH, A.Md
195210081983032002








1



1


1
ROSDIANA, A.Md
195506081980032003








1



1


1
H. ASERI, S.Pd.I
195901281991031001







1




1

1

RAHMAH, S.Ag
197009162007012023




1







1


1
RUSDIANA, S.Ag
197012072007012027




1







1


1
IDA PURNAMA, SH
197006192007012002




1







1


1
ARBAINAH, S.Ag
197108092003122002




1







1


1
SITI AISYAH, S.Ag
150392961000000000




1







1


1
MUSHLIHAH, S.Ag
197712112007102001




1







1


1
JAMILAH, S.Ag
197205122007012024




1







1


1
RUSMALIANSARI, S.Ag
197406172007102002




1







1


1
SARINAH, S.Ag
197410062007102001




1







1


1
AHMAD GAZALI, S.Pd.I
197712092007101001




1







1

1

IMILDA RAHMAWATI, S.Pd.I
197909112005012007




1







1


1
HERLINA, S.Pd
197909232006042031





1






1


1
NORHALIDAH, S.Pd.I
198012092005012006





1






1


1
ARSIAH, S.Pd.I
198010022007102002




1







1


1
NORKAMALIAH, S.Pd
198102012005012008





1






1


1
Hj. AINUN, A.Md/
195603171979032001






1





1


1
FARIDAH,S.Pd.I
197707312007102001

1










1


1
Hj. SAKDIAH, A.Ma
196705032007012029

1










1


1
Hj. SANIAH, A.Ma
195504121989022001





1






1


1
RUSMIATI
197605302005012003

1










1


1
ISTIQAMAH
198509022007102000
1











1


1
Jumlah I

1
3
-
-
12
4
1
1
9
-
-
-
32
-
5
27
Pegawai dari Diknas yang di tugaskan pada Madrasah :

















Jumlah II


































Total = Jumlah I + Jumlah II
     1
     3
    -  
    -  
   12
     4
     1
     1
     9
     1
    -  
    -  
   32
    -  
     5
   27